Gerson Search :

10.04.2008
















"Ayah dan Anak"
Sosok seorang Ayah yang memiliki tanggungjawab atas seluruh anggota keluarganya, memiliki peranan yang sangat vital. Hal ini dikarenakan seorang Ayah merupakan tulang punggung keluarga, yang bertugas untuk mencari nafkah demi penghidupan keluarganya. Menjadi seorang Ayah tidaklah semudah yang Qta bayangkan. Banyak hambatan dan lika_liku kehidupan yang Ayah lewati dalam kesehariannya. Kegagalan dan kesuksesan yang Ayah dapatkan merupakan sebuah usaha perjuangan tanpa pamrih, yang tiada kenal lelah.
Ayah yang baik tidak akan pernah mau membiarkan Keluarganya menderita kelaparan dan membutuhkan makan. Ayah yang baik dan bijaksana akan melakukan segala sesuatu bila kekuarganya dalam keadaan berkekurangan dan mengalami kemerosotan hidup. Itulah arti sebuah pengorbanan seorang Ayah untuk keluarganya dan anak_anaknya, pengorbanan tanpa pamrih, pengorbanan tanpa kenal lelah.
Demikian juga halnya dengan Allah yang tidak akan pernah mau membiarkan Anak-anak_Nya menderita didalam kesengsaraan dan hidup dalam belenggu dosa. Allah adalah contoh sosok seorang Ayah yang baik yang rela mengorbankan Anak_Nya yang tunggal Yesus Kristus untuk menyelamat umat manusia dari kutukan dosa. Ayah Qta adalah Ayah yang luar biasa, Ayah yang tidak akan pernah meninggalkan Qta walaupun Qta jauh dan jatuh kedalam dosa, Ia akan merangkul dan akan mengendong Qta disaat Qta jatuh tergeletak.
Cinta seorang Ayah kepada Anak dan keluarganya merupakan gambaran dari kasih Allah akan umat pilihan_Nya, umat yang nantinya akan menjadi keluarga besar didalam surga hidup bersama_sama dengan_Nya.

Oleh: Gerson Anderson
Mahasiswa FIP Universitas Negeri Yogyakarta
email: gerson.gerlly@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: